Senin, 08 April 2013

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid 8 oktober 2012

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid 8 oktober 2012

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid 8 oktober 2012 – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jadi bintang dalam laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. Mereka sama-sama mencetak dua gol dan membuat skor akhir sama kuat 2-2.

Pertandingan di Camp Nou, Senin (8/10/2012) dinihari WIB, berlangsung sangat seru dan dalam tempo tinggi sejak menit awal. Barca dan Madrid menyajikan permainan terbuka yang enak ditonton.

Madrid unggul dulu lewat gol Ronaldo di babak pertama, tapi gol Messi membuat Barca menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca berbalik unggul lewat gol kedua Messi. Tapi, Ronaldo tak mau kalah dan juga mencetak gol keduanya. Hingga laga berakhir, skor tetap 2-2.

Hasil ini tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari tujuh pertandingan. Madrid naik ke posisi kelima dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama jadi milik Angel Di Maria di menit keenam. Tapi, tembakan Di Maria dari luar kotak penali masih melambung di atas gawang Barca.

Sergio Ramos nyaris membawa Madrid memimpin pada menit ke-19. Menyambut tendangan sudut Mesut Oezil, sundulannya masih sedikit melebar.

Berselang dua menit, Barca membalas lewat percobaan Andres Iniesta. Namun, tendangan Iniesta dari depan kotak penalti tak mengarah ke sasaran.

Ronaldo akhirnya jadi pemecah kebuntuan dalam laga ini. Gol pada menit ke-23 ini berawal dari kerja sama ciamik dari pemain-pemain Madrid di depan kotak penalti Barca. Umpan matang Karim Benzema kemudian dituntaskan CR7 dengan tendangan kaki kiri mematikan.

Berselang semenit, tim tamu nyaris menggandakan keunggulan. Umpan Sami Khedira diteruskan Benzema, tapi masih kena tiang gawang. Bola rebound disambar Di Maria, namun masih melenceng.

Barca bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Umpan silang Pedro Rodriguez dari sayap kanan menciptakan kemelut di kotak penalti Madrid. Upaya Pepe menghalau bola tak berhasil dan si kulit bundar malah jatuh ke kaki Messi. Tanpa kesulitan, nama terakhir menceploskan si kulit bundar dengan tendangan voli jarak dekat.

Barca berbalik unggul saat laga memasuki menit ke-61. Berawal dari pelanggaran Xabi Alonso terhadap Messi di depan kotak penalti Madrid, Barca mendapatkan hadiah tendangan bebas. Messi yang jadi eksekutor mampu mengirim bola melewati pagar betis Madrid dan menaklukkan Iker Casillas.

Tapi, keadaan ini tak bertahan lama. Lima menit kemudian, skor sama kuat 2-2 setelah Ronaldo mencetak gol keduanya. Memanfaaatkan umpan terobosan Oezil, Ronaldo yang tinggal berhadapan dengan Victor Valdes tak kesulitan untuk menaklukkan si kiper.

Messi berpeluang mencetak hat-trick di menit ke-76. Tapi, kali ini tendangan bebasnya masih melayang di atas mistar.

Barca nyaris unggul lagi di menit ke-89. Namun, tendangan martin Montoya masih menghantam mistar.

Peluang terakhir Barca lewat Pedro juga tak mengubah keadaan. Tembakan Pedro masih melenceng. Skor akhir 2-2.

Susunan pemain
Barcelona: Valdes; Alves (Montoya 28′), Mascherano, Adriano, Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro, Messi, Fabregas (Alexis 64′)

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo; Alonso, Khedira; Di Maria (Essien 88′), Oezil (Kaka 80′), Ronaldo; Benzema (Higuain 62′)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar